AMBON, Siwalimanews – Kowad Kodam XVI Pattimura menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati HUT ke-61 Korps Wanita Angkatan Darat, bertempat di Ruang Yudha Makodam, Kamis (22/12).

Bertemakan “Kowad Profesional dan Berdedikasi Tinggi, Siap Mengabdi Untuk Negeri”, HUT dirayakan dengan sederhana dan kekeluargaan yang diikuti oleh Kowad di wilayah Maluku maupun Maluku Utara.

Mengawali acara, seluruh Kowad menyanyikan lagu Mars Kowad yang dilanjutkan prakata oleh Perwira Koordinator Kowad Kodam XVI Pattimura, Mayor Caj (K) Marlina Mailuhu.

Kemudian, seluruh Kowad mendengarkan pembacaan amanat Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman oleh Pembina Harian Kowad Kodam XVI Pattimura, Kolonel Inf Taufan Widiantoro.

Dalam sambutan yang dibacakan, Kasad mengatakan momen ulang tahun Korps Wanita Angkatan Darat ini merupakan pengingat sejarah perjuangan bangsa Indonesia yang tidak terlepas dari peran kaum wanita.

Baca Juga: Mendagri Tegur Murad

“Tersimpan makna yang mendalam bahwa Kowad dituntut profesional dan berdedikasi¬† dalam setiap pelaksanaan tugas. Jadikan tema tersebut sebagai pemicu tekad dan semangat untuk memotivasi diri, mempersembahkan karya terbaik dalam pelaksanaan tugas pokok TNI AD,” kata Kasad.

Lebih lanjut Kasad berpesan agar prajurit Kowad senantiasa mengembangkan keterampilan dan kompetensi diri, meningkatkan dedikasi dengan keahlian yang dimiliki.

Tidak hanya itu kowad juga diminta menumbuhkan budaya belajar sepanjang hayat dengan meningkatkan literasi dan fokus menjalani peran ganda, melawan stigma yang ada di masyarakat melalui penerapan karakter kuat dan mengembangkan mindset.

Setelah mendengarkan amanat Kasad, acara dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun yang diberikan kepada prajurit Kowad yang berprestasi, diantaranya Letda Cba (K) Anisa Nurimania, Sertu (K) Alvina Tehupeiory dan Serda (K) Audrey Russel yang mencetak prestasi pada ajang Popmal 2022. (S-09)