AMBON, Siwalimanews – Penanganan Pandemi Covid-19 semakin terkendali Kota Ambon optimis bisa masuk zona hijau atau zona aman.

Juru Bicara Satgas penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Rener Adriaansz, mengatakan kota Ambon saat ini berada di zona kuning atau resiko rendah dengan skor 2.92 atau terpaut 0,08 persen dari batas skor zona hijau.

“Minggu kemarin kita ada di skor 2.92, memang masih zona kuning, tapi kita optimis dalam dua Minggu kedepan kita akan masuk di zona hijau dengan skor paling rendah 3.01,” kata Joy dalam rilis yang diterima Siwalima, Senin (22/11)

Meski saat ini, tidak ada kasus konfirmasi di Kota Ambon, ia menghimbau masyarakat agar tidak lengah dan tetap disiplin potokol kesehatan.

“kami minta warga tetap waspada dan bagi yang belum divaksinasi dapat menuju posko vaksinasi yang setiap hari dibuka di Tribun lapangan Merdeka kota Ambon,” pintanya.

Baca Juga: Terkenal di Dunia, Fakultas Teknik Unpatti Harus Berbenah

Sedangkan vaksinasi bagi lansia, akan dilaksanakan dengan system door to door oleh satgas tingkat desa negeri dan kelurahan dan petugas puskesmas.

Persiapan untuk vaksinasi door to door, lanjutnya, tengah dilakukan dan  Ia berharap masyarakat tidak lagi percaya berita hoax tenang vaksinasi, dan  dapat mendukung pelaksanaan vaksinasi door to door .

“Kami berharap masyarakat jangan percaya berita hoax karena vaksin sudah terbukti terbukti aman dan mampu melindungi diri kita dan keluarga dari Covid-19,” tandasnya. (S-52)