AMBON, Siwalimanews – Kurang lebih 291 jiwa atau 103 kepala keluarga yang mengungsi pasca kebakaran yang terjadi di Jalan Pala, Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau harus mengungsi ke Pelabuhan Slamet Riyadi yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Kapolsek KPYS Iptu Julkisno Kaisupy yang meninjau kondisi para pengungsi mengatakan, untuk saat ini warga menempati ruang tunggu penumpang di Pelabuhan Slamet Riyadi.

“Ada sekitar 291 jiwa atau 103 KK yang sementara menempati ruang tunggu penumpang sampai ada tempat yang layak untuk menampung mereka yang mengungsi,” jelas Kaisupy kepada wartawa di sela-sela kunjungannya di Pelabuhan Slamet Riyadi, Selasa (16/5).

Ditempat yang sama Ketua RT 002/02, Saleh Ang (47) meminta Pemerintah Kota Ambon untuk memberikan bantuan sosial yang layak kepada warga.

“Warga akan membersihkan puing-puing rumah yang terbakar untuk dibangun tenda apa adanya sehingga warga bisa tinggal sementara waktu, karena ruang tunggu penumpang di Pelabuhan Slamet Riyadi ini untuk melayani penumpang yang hendak naik kapal maupun yang turun dari kapal. Untuk itu, kami harap ada perhatian dari pemkot,” pintanya.(S-10)

Baca Juga: Tethool: Infrastruktur di Malra & Tual Butuh Intevensi Pemerintah