SAUMLAKI, Siwalimanews – Korban gempa 7,5 SR khusus di Kecamatan Tanimbar Selatan, Wer­tamrian dan Kecamatan Selaru mene­rima bantuan dari pemerintah Ka­bupaten Kepulauan Tanimber.

Bantuan berupa sembako ini di­pasok ke Kecamatan Selaru seba­nyak 2 karung atau 10 paket serta tambahan 3 paket lain.

Kecamatan Tanimbar Selatan seba­nyak 35 karung atau 175 paket de­ngan tambahan 3 paket. Keca­-matan Wertamrian sebanyak 29 karung atau 145 paket dengan tambahan 4 paket lain.

Penjabat Bupati Daniel Indey yang melepas keberangkatan ratu­san paket sembako ini, Rabu (8/2) menjelaskan bantuan ini sudah disalurkan selama dua hari.

‘’Kemarin kita salurkan ke Keca­matan Nirunmas, Tanimbar Utara, Molumaru, Wuarlabobar, Fordata. Hari ini, di kecamatan Tanimbar Se­latan, Wertamrian dan Selaru,” kata Indey.

Baca Juga: Pemkot Kesal Prostitusi Online Mulai Marak

Sementara itu Dandim 1507 Saumlaki Letkol Inf. Didik Teguh Waluyo menambahkan bantuan ini akan disalurkan ke desa-desa melalui para camat.

“Bantuan ini dibangikan oleh pem­da bersama TNI dan Polri,” jelasnya.

Ia juga mengaku bantuan dari Pemerintah Provinsi Maluku juga telah diterima.

‘’Kami berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat dapat terbantukan dalam proses pemulihan pasca gempa kemarin,” ucapnya.

Ditambahkan untuk paket selanjutnya akan diberikan bagi masyarakat di Kecamatan Wermaktian dan Kormomolin dalam waktu dekat.

“Rencananya di Kecamatan Wermaktian sebanyak 4 karung atau 100 paket dan 4 paket lain. Kecamatan Kormomolin sebanyak 22 karung atau 110 paket ditambah 1 paket lain,” tandasnya. (S-26)