AMBON, Siwalimanews – Sejumlah personel TNI dari Koramil 1506-04 Waeapo bahu membahu memperbaiki rumah warga yang rusak akibat diterpa angin kencang beberapa waktu lalu.

Rumah milik Isak Solissa (54) terletak Desa Tifu, Kecamatan Lolongguba, Kebupaten Buru itu tembok sampai atapnya hancur dihantam angin kencang.

Babinsa Desa Tifu Serma Nariady Anggota dari Koramil 1506-04Waeapo, dalam rilisnya kepada Siwalima, Rabu (14/2) mengaku apa yang dilakukan oleh anggo­tanya merupakan bentuk kepedulian TNI kepada rakyatnya.

“Ini bentuk kepedulian kita kepada sesama. Dengan membantu masyarakat membedah rumah, mereka nantinya bisa tinggal de­ngan aman,” jelasnya

Selain memberikan bantuan berupa personil untuk membangun kembali, bantuan juga diberikan dalam bentuk uang.

Baca Juga: Sempat Hilang, Dua Nelayan Banda Ditemukan Selamat

“Kita bantu selain tenaga juga finensial,” ungkanya.

Rumah milik Isak Solissa yang hancur diterpa angin menurutnya tidak terlalu besar.

“Angin kencang pekan kemarin menghantam rumah dengan luas 6×6 meter. Hampir semuanya hancur. Kita sudah perbaiki,” tandasnya.

Atas apa yang dilakukan oleh personil Koramil 1506-04 Waeapo, Pejabat Desa Tifu, Zeth Belen, menucapkan terima kasih kepada Danpos Lolongguba Serma Nariady, Babinsa se-Kecamatan Lolongguba.

“Saya mengucapkan terima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh Danpos Lolongguba Serma Nariady dan teman-teman yang ikut membantu meringankan penderitaan masyarakat,” katanya.

Menurutnya progres pekerjaan yang dilakukan sudah mencapai 12 persen dan nanti akan di lanjutkan hingga selesai.

“Proses pembedahan ini harus kita lakukan dengan cepat sehingga mereka bisa kembali tinggal di rumah mereka kembali, karena untuk saat ini mereka masih tinggal di rumah kerabat dekat,” tutupnya. (S-09)