AMBON, Siwalimanews – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ambon, Richard Luhukay memastikan Ambon menyumbang atlet terbanyak di PON Papua.

“Kita bersyukur sekali, atlet dari Kota Ambon jumlahnya mendominasi kontingen Maluku. Dari 42 atlet yang dikirim Maluku, 27 diantaranya berasal dari Ambon,” jelas Lu­hukay kepada Siwa­lima, Minggu (12/9).

Tidak hanya itu, Luhukay mengaku, pelatih yang dikirim untuk mendampingi atlet di PON Papua juga banyak berasal dari Ambon.

“Jadi secara keseluruhan, atlet dan pelatih Kota Ambon yang ikut ke PON Papua, berjumlah 47 orang. Kita doakan semoga, dengan dominasi itu prestasi dapat diraih,” harapnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga sangat optimis Kontingen Maluku di PON Papua pada umumnya, berhasil mendulang medali emas, sesuai target yang telah ditetapkan.

Baca Juga: HL Apresiasi Bank Mandiri Bantu Obat kepada Masyarakat

“Kita optimis sekali bisa raih prestasi dan dapat medali emas. Kalau untuk Maluku kan target delapan medali, dan dari delapan itu, kami yakin lima medali emas dapat diraih Kota Ambon,” pungkasnya. (S-52)