AMBON, Siwalimanews – Komisi V DPR memberikan per­hatian serius atas kerusakan se­jumlah infrastruktur dan perhubu­ngan di Provinsi Maluku. karena itu, komisi akan meninjau secara lang­sung kerusakaan tersebut.

Rencana kunjungan komisi yang membidangi infrastruktur dan perhubungan di bumi raja-raja ini diungkapkan langsung, Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Ayu Hindun Hasanusi kepada war­tawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Senin (12/12).

Kata Hasunusi, kedatangan Komisi V DPR RI merupakan tindak lanjut dari kunjungan Komisi III DPRD Provinsi Maluku pada bebe­rapa bulan lalu guna menyampaikan aspirasi terkait dengan kerusakan infrastruktur, akibat bencana yang terjadi disebagian besar wilayah Maluku.

“Direncanakan tanggal 19 nanti mereka datang dan melihat langsung kondisi infrastruktur dan perhu­bungan apakah sesuai dengan yang sampaikan komisi di Jakarta beberapa waktu lalu,” ujar Ayu.

Dikatakan, momentum kedatangan Komisi V ini akan digunakan sebaik mungkin oleh Komisi III untuk menyampaikan kondisi terbaru agar ada intervensi melalui APBN, sebab jika hanya mengandalkan APBD Provinsi Maluku sudah pasti keluhan-keluhan masyarakat yang disampaikan tidak dapat diakomodir.

Baca Juga: Tabrak Angkot, Pengendara Motor Luka Parah

Apalagi sampai dengan saat ini masih ada infrastruktur rusak akibat bencana yang belum ditangani dan tidak mungkin Komisi III membiar­kan persoalan ini berlarut-larut karena akan merugikan masyarakat Maluku.

Hasunusi berharap, dengan keda­tangan Komisi V dapat memberikan angin segar bagi pembangunan infrastruktur dan perhubungan di Provinsi Maluku yang selama ini belum diperhatikan oleh Pemerintah Pusat.(S-20)