AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Provinsi Maluku dapil Kabupaten Seram Bagian Timur, Alimudin Kolatlena mendesak pemerintah daerah untuk segera mengambil tindakan tanggap darurat, dengan membangun jembatan atau jalan alternatif.

Pasalnya, ambruknya jembatan Wai Salas di SBT, Kamis (29/7) malam, mengakibatkan arus lalulintas dari arah timur menuju ke Kota Bula menjadi lumpuh total.

Pasalnya, jembatan Wai Salas ini mengalami patahan pada konstruksi jembatan bagian tengah, sehingga tidak dapat dilalui oleh kendaraan dari arah timur Kota Bula.

“Dengan kondisi yang ada kita minta pemda atau Balai Jalan dan Jembatan Wilayah Maluku untuk segera menangani persoalan ini,” tandas Kolatlena kepada Siwalimanews di Baileo Rakyat Karang Panjang, , Jumat (30/7) malam.

Menurutnya, dengan adanya kondisi tersebut telah berdampak pada arus lalulintas yang tidak normal, sebab jembatan ini berada di ruas jalan utama, sehingga harus mendapatkan penanganan segera dari pemerintah daerah.

Baca Juga: Jembatan Wai Salas di SBT Ambruk

Jika akses jembatan ini tidak ditangani dengan baik, maka sudah pasti akan berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang memaksa pemda harus tetap memberikan perhatian serius bagi persoalan-persoalan ditengah masyarakat, termasuk infrastruktur jalan dan jembatan.

“Karena itu, saya minta pemda untuk segera mengambil langkah cepat mengatasi persoalan tersebut,” pintanya. (S-50)