AMBON, Siwalimanews – DPD Partai Golkar Maluku memastikan, akan melakukan perombakan alat kelengkapan dewan di DPRD provinsi maupun kabupaten dan kota.

Kepastian perombakan alat kelengkapan dewan ini dikemukakan Koordinator Bidang Kepartaian DPD Partai Golkar Maluku, Boy Latuconsina kepada wartawan di Sekretariat DPD I, Jumat (30/7) kemarin.

Kepastian ini diambil setelah dalam rapat pengurus harian memutuskan untuk melakukan perombakan pada AKD, baik pada DPRD Provinsi Maluku maupun DPRD kabupaten dan kota.

Perombakan AKD ini dimaksudkan untuk mengefektifkan peran dan fungsi alat kelengkapan dewan sebagai perpanjangan tangan partai guna menunjang tujuan pemenangan Partai Golkar di tahun 2024 mendatang.

“Kita telah putuskan pergantian tetap dilakukan dengan menugaskan kembali tim koordinator fraksi untuk melakukan analisis dan tinjauan efektifitas AKD di DPRD,” tandas Latuconsina.

Baca Juga: Komisi II Minta Disperindag Tertibkan Pelaku Pungli

Menurutnya, Partai Golkar tahun 2024 memiliki agenda yang besar, dimana harus memenangkan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden, sehingga kerja-kerja fraksi juga harus dimaksimalkan.

Ia menampik adanya informasi soal perombakan AKD terkait dengan persoalan dana pinjaman SMI yang tidak dapat dikritisi oleh Fraksi Golkar. Ia mengaku, perombakan AKD merupakan kebutuhan setiap partai.

“Setiap partai pasti ada dinamika yang terjadi, sehingga ada keputusan dan pertimbangan politis terkait dengan maksimal fungsi dan peran fraksi yang adalah perpanjang tangan partai,” jelasnya. (S-50)