AMBON, Siwalimanews – Dalam semangat gerakan nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi, maka DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku membagikan paket sembako kepada umat Muslim, di Kawasan Kampus IAIN, Negeri Batu Merah dan Kawasan Gunung Malintang, Desa Hative Kecil, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Selasa (28/4).

Sekretaris DPD Partai Demokrat Maluku, Lattif Lahane mengatakan, pembagian sembako yang dilakukan DPD Partai Demokrat Maluku ini merupakan kegiatan Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi.

“Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi ini merupakan gerakan lanjutan dari Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona dan kita sudah melakukannya bukan saja membagi sembako tetapi juga membagi tanki air dan wastafel serta sabun pencuci tangan, membagi masker serta sarung tangan,” ungkap Lahane, kepada wartawan, di-sela-sela pembagian sembako tersebut.

Ia mengaku, pembagian sembako ini difokuskan dulu kepada umat Muslim yang sementara menjalani ibadah puasa  dan sebentar lagi akan merayakan Idul Fitri 1441 H.

“Pembagian sembako ini akan terus berlanjut, beberapa hari kedepan untuk sejumlah titik yang sudah didata di Kota Ambon dan kita fokuskan dulu untuk umat Muslim yang saat ini sementara memasuki bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Baca Juga: Satu Warga Desa Waekase Positif Corona Versi Rapid Test

Ia berharap sembako yang diberikan ini jangan dilihat dari nilai dan jumlahnya tetapi dapat diterima untuk keberlangsungan kehidupan kedepan.

“Kami berharap bantuan sembako yang kami berikan ini jangan dilihat dari nilai dan jumlahnya tetapi dapat diterima untuk keberlangsungan kehidupan kedepan,” pinta Lahane.

Untuk diketahui, paket sembako yang dibagikan itu berupa beras, gula, sirup, terigu, mentega dan kopi. (S-16)