SAUMLAKI, Siwalimanews –  Kodim 1507 Saumlaki terus berkomitmen untuk mengawasai puluhan anak asuh mereka yang menderita stunting, termasuk anak asuh dari Kepala Staf TNI Angkatan darat Jenderal Dudung Abdurachman.

Aplagi baru-baru ini Kasad menyalurkan bantuan makanan dan nutrisi tambahan untuk anak stunting di seluruh Kodim se Indonesia termasuk, di wilayah Kodim 1507 Saumlaki. Bantuan ini merupakan kepedulian Kasad dalam menurunkan jumlah penderita stunting di Indonesia, sekaligus mengajak seluruh kompenen masyarakat untuk ikut andil dan peduli terhadap sunting demi masa depan anak bangsa.

“Kegiatan penurunan angka anak stunting ini direspon oleh kami berdasarkan perintah atasan, dengan mengangkat 81 anak asuh stunting yang mulai dari Dandim hingga Babinsa. Program penurunan angka stunting dengan program mengangkat 1 orang satu anak stunting menjadi anak asuh hingga lepas dari derita hitungan stunting,” ungkap Dandim 1507 Saumlaki Letkol Inf Didik Teguh Waluyo, kepada Siwalimanews di ruang kerjannya, Rabu (8/3).

Program serbuan stunting ini kata Dandim disebut dengan sebutan mulai dari kita. Mereka yang diangkat menjadi anak asuh stunting ini diambil dari seluruh desa binaan di seluruh wilayah teritorial Kodim 1507 Saumlaki dengan metode satu babinsa satu anak asuh stunting.

Untuk itu, pengawasan terhadap 81 anak asuh kodim ini dilakukan secara berlanjutan sehingga bisa membantu menurunkan jumlah stunting di wilayah KKT.

Baca Juga: TNI AU Sosialisasi Pemberdyaan Potensi Wilayah Udara di Tanimbar

“Kami punya harapan besar dengan adanya program ini bisa mengajak seluruh elemen masyarakat ikut peduli dengan angka stunting dan juga berikan ajakan kepada calon orang tua agar dengan bijak bisa menjaga buah hatinya dengan nutrisi yang cukup dan baik. Gizi itu tidak harus mahal,  di sekeliling kita ada bila kita peduli dengan buah hati kita. Anak anak ini adalah penerus kita yang harus dijaga,” ucap Dandim. (S-26)