AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kota Ambon mulai serius dalam menanggulangi tiga penyakit penyakit menular yang dikenald engan ATM yakni AIDS, Tuberkolosis dan Malaria.

Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse di Balai Kota kepada wartawan, usai membuka pertemuan lanjutan kemitraan dan kolaborasi penanggulangan ATM, Jumat (23/6) menjelaskan, hari ini, pemerintah kembali melaksanakan pertemuan kolaborasi kemitraan untuk penanggulangan ATM. Pertemuan ini untuk mencari solusi sebagai upaya pencegahan ATM.

“Kita tahu bersama, bahwa sesuai data Dinkes, HIV dan TBC di Ambon ini meningkat. Oleh karena itu, pertemuan hari ini untuk bagaimana mencari solusi dengan langkah-langkha penanganan bersama berbagai stakholder yang ada. Jadi kita berharap pertemuan ini menjadi solusi untuk kita bisa berbuat yang terbaik untuk kota ini dengan salah satu jalannya yaitu pencegahan ATM,” jelas sekot.

Terkait dengan upaya apa saja yang akan dilakukan pemerintah, sekot mengaku, untuk langkah-langkahnya akan disiapkan Dinas Kesehatan dan selanjutnya, akan ditindaklanjuti juga bersama seluruh stakholder, termasuk tim anggarannya.

“Selanjutnya kita turun lapangan untuk lakukan aksi, seperti sosialisasi dan lainnya secara bersama-sama dengan seluruh stakholder termasuk Dinkes, Dinas Pendidikan, pihak kampus dan lainnya,” ujar sekot. (S-25)

Baca Juga: Sekot Minta Aplikasi Michat Ditutup