TIAKUR, Siwalimanews – Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Maluku Barat Daya ke-15, maka Askab PSSI Kabupaten Maluku Barat Daya membuka kejuaraan sepak bola bupati cup tahun 2023.

Sekretaris Askab PSSI MBD Ary Orno kepada Siwalimanews nelalui telepon seulernya, Jumat (23/6) pendaftaran telah dibuka sejak kamis (22/6) dan untuk pembukaan pertandingan, direncanakan berlangsung pada tanggal 8 Juli nanti.

“Kejuaraan ini akan berlangsung di Lapangan Sepak Bola Tiakur dan direncanakan dibuka oleh bupati. Untuk juara 1, 2 dan 3 akan mendapatkan bonus, begitupun bagi pemain terbaik dan top skor. Jadi disamping tropi ada pula piagam penghargaan dan uang pembinaan,” ujar Orno.

Menurut Orno, sejak kepengurusan Askab PSSI MBD dilantik tahun 2022 kemarin, sebagai langka awal program kerjannya, maka digelarlah kejuaraan ini, sekaligus untuk melakukan seleksi. Untuk itu diharapkan nantinya setiap club yang akan bertanding, paa pemainnya dapat menampilkan yang terbaik, sehingga bisa mengetahui bakat dan potensi mereka.(Mg-2)