AMBON, Siwalimanews – Sinergitas dan kerjasama Kodim 1504/Ambon dengan masyarakat saat ini sudah terjalin sangat harmonis bahkan menjadi harapan, dan perhatian khusus bagi seluruh masyarakat Kota Ambon.

Dandim 1504/Ambon Kolonel Infanteri Dominggus CA Soumokil tampil ditengah tengah masyarakat yang didampingi Ny. Debby Soumokil ikut serta dalam penanaman pohon yang di promotori oleh Kezia Tulalesy pimpinan Komunitas Anak Lebe Bae di Desa Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Sabtu (27/11).

Dalam sambutannya Kolonel Infanteri Dominggus CA Soumokil selaku putra daerah Maluku sangat berterimakasih kepada semua pihak dan mengapresiasi bentuk kegiatan peduli lingku­ngan dengan penanaman pohon untuk kelangsungan hidup yang dapat bermanfaat bagi masya­rakat dimasa yang akan datang.

”Dalam kegiatan penghijauan ini, beta merasa sangat bangga dan terhormat bisa berada ditengah tengah generasi mile­-nial yang kreatif dan inovatif serta berfikir untuk memperhatikan kondisi lingkungan alam dan hutan Maluku yang kita cintai bersama. Beta bangga punya adik adik yang mau mencintai negeri ini,” ujarnya Dandim.

Dandim juga menghimbau bahwa kegiatan ini harus men­jadi motivasi bersama dan perlu ditingkatkan untuk mewujudkan dan membantu program peme­rintah demi mensukseskan mas­-yarakat dan lingkungan yang se­-hat dimasa sekarang dan yang akan datang, hal ini mencermin­kan nilai kecintaan terhadap masyarakatnya tanah air dan bangsa.

Baca Juga: Sertifikat Benteng Victoria Diterima Walikota

“Saya berharap kegiatan semacam ini bukan hanya untuk menunjukkan identitas dan legalitas komunitas yang karena hanya ingin dipublikasikan, namun kegiatan ini juga dapat menumbuhkan kesadaran kita semua dan seluruh lapisan masyarakat kota Ambon dan Maluku pada umumnya,” pintanya.

Kegiatan penanaman pohon ini juga dihadiri oleh Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Ambon, Aslog Lantamal IX Ambon, Danyon Marinir IX Ambon, Majelis Jemaat GPM Amahusu, Komunitas Gerakan Sayang Maluku, Forum Anak Kota Ambon, Danramil 1504-06/ Nusaniwe dan para Babinsanya, Komunitas Tarus Jaga Rumah, Komunitas The Mulung dan Pemerintah Negeri Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. (S-32)