AMBON, Siwalimanews – Sebagai wujud kepedulian, Keluarga besar Kodam XVI Pattimura mengirimkan bantuan sosial kepada para korban bencana gempa bumi di Cianjur, Selasa (13/12).

Penyerahan bantuan tersebut dipimpin oleh Aslog Kasdam XVI Pattimura, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, Aster Kasdam XVI Pattimura, Kolonel Inf Hasandi Lubis yang dibantu oleh personel dari Korem 061/ SK.

“Bantuan kita berikan berupa makanan siap saji, obat-obatan, karena banyak pengungsi yang mulai terserang penyakit seperti diare, flu dan batuk serta gejala lainnya,” terang Kapendam Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo Choirul Fajar kepada siwalima kemarin.

Ia menjelaskan selain itu Kodam XVI Pattimura juga memberikan selimut, pakaian, serta keperluan lainnya yang dapat digunakan di pengungsian.

“Bantuan-bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Aslog Kasdam XVI Pattimura, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki didampingi Aster Kasdam XVI Pattimura, Kolonel Inf Hasandi Lubis yang dibantu oleh personel dari Korem 061/ SK,” terang kapendam.

Baca Juga: Kasdam Pattimura Hadiri Upacara Pembukaan Diklat

Ia mengaku bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kami ucapkan kepada jajaran Korem 061/SK yang telah membantu dalam pendistribusian bantuan.

Bantuan logistik kepada korban bencana yang diterima pengungsi lanjutnya sebagai bentuk ungkapan simpati dan empati Kodam XVI Pattimura bagi korban bencana gempa di Cianjur.

Kami harap bantuan ini mampu memberikan manfaat bagi korban bencana, selama kondisi di lokasi bencana belum sepenuhnya pulih,” katanya.

Ia mengaku penyerahan bantuan sempat mengalami kendala dalam proses pengiriman karena cuaca yang terus menerus hujan, tetapi sampai saat ini, bantuan telah diterima oleh para pengungsi. “Harapannya bantuan tersebut mampu memberikan manfaat dan semoga situasi dan kondisi pasca gempa lekas pulih,” ujarnya.(S-09)