PETRUS Fatlolon, tidak lagi menjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT). Namun, sejak memimpin bumi “Duan Lolat,” banyak progres pembangunan dirasakan masyarakat setempat.

Karenanya, optimisme dan arus dukungan terus mengalir kepada Fatlolon, kembali merebut kursi Bupati KKT periode 2024-2029, pada Pilkada serentak yang digelar medio November 2024 mendatang.

Sebelumnya dukungan dan suport kepada Fatlolon, dari Partai NasDem. NasDem meyakini, Fatlolon bakal kembali  terpilih dengan mudah pimpin daerah itu karena teruji.

Kali ini, dukungan kepada Fatlolon dari salah satu politisi, Kilyon Luturmas. Menurut Luturmas, kepemimpinan Fatlolon, banyak membawa “berkah” bagi masyarakat setempat karena merasakan pembangunan diberbagai sektor.”Saya tidak bisa sebutkan satu per satu progres yang dicapai. Tapi, banyak yang sudah ditorehkan Pak Fatlolon, sejak memimpin KKT, lima tahun kemarin,”kata Luturmas, kepada wartawan, Jumat (25/11).

Dikatakan, sejak memimpin KKT, Fatlolon dikenal pekerja keras untuk pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.”Jadi kerjanya terukur dan sistimatis, sehingga dirasakan masyarakat KKT,”tandasnya.

Baca Juga: DPRD Harap Desember, 4 Negeri Miliki Raja

Sementara, sejumlah figur yang bermunculan, Luturmas yang juga praktisi hukum ini menilai, belum jelas apakah sudah berbuat dan serius maju mencalonkan diri.

“Kalau pak Fatlolon, sudah pasti maju untuk periode kedua dengan tim yang solid. Semen­tara bakal calon lain, serius maju atau tidak. Itu belum pasti,” tandasnya.

Untuk itu, ia memastikan, Fatlolon dengan wakilnya bakal terpilih memimpin KKT.”Saya pastikan, Pak Fatlolon, terpilih dengan mudah untuk kedua kali­-nya pimpin KKT,” ujarnya.(Mg-1)