KEBERADAAN Klinik Mata Vlissingen di Ambon, sebagai bentuk nyata Sister City antara Kota Ambon dan Kota Vlissingen.

Saat mengunjungi Ambon, Senin (13/2), Walikota Vlissingen, A R B Van den Tillaar bersama Wakil Walikota, A A Vader dan rombongan, juga berkesempatan mengunjungi Klinik Mata Vlissi­ngen yang berada di Negeri Passo, Kecamatan Baguala.

Kepada wartawan, Tillaar me­ngatakan, pihaknya akan terus mensuport Klinik Mata tersebut dengan memberikan dukungan positif kepada Klinik Mata tersebut.

“Jadi yang kami lihat didalam itu banyak sekali peralatan-peralatan yang sudah diupdate, kemudian servicenya juga diupdate kemudian banyak sekali orang yang datang untuk klinik mata ini untuk melakukan pemeriksaan, dan kami sangat senang, karena klinik mata ini dipimpin oleh dokter-dokter lokal dan tentu saja dibantu oleh kami dari vlissingen. Dan kami sangat bangga dengan hal itu,”ujarnya

Sementara itu, Kepala Klinik Mata Vlissingen Ambon, dr. Daniel Siegersz mengatakan, ini merupakan bentuk nyata Sister City. Dimana Klinik Mata ini didirikan sebagai perwujudan dari kerja sama Sister City yang dijalani selama ini.

Baca Juga: Walikota-Wakil Walikota Vlissingen Sambangi  Sekolah Penggerak

Pihaknya berharap, Klinik ini terus berkembang sehingga  dapat membantu masyarakat yang ada di Kota Ambon.

Disisi lain, lebih mempererat  Kota Ambon dan Vlissingen.

“Tidak hanya Pemerintah Vlissi­ngen, tetapi kita juga mendapat suport dari saudara-saudara kita Belanda. Dimana mereka melalui SSVA, kerja sama dengan Pemerin­tah yang selalu mensupport kita melalui bidang kesehatan dan juga bidang-bidang lainnya,”ujarnya.

Dia mengaku, dari sisi keleng­kapan alat, Klinik Mata Vlissinhen sudah lengkap. Tetapi pada per­tengahan tahun ini, ada beberapa alat yang akan ditambah dari APBD Kota Ambon.

“Dan kedepan kita berharap, akan dilakukan semacam pelatihan, yangndilakukan di Vlissingen, baik itu bagi dokter, perawat maupun cleaning servisnya, untuk ba­gaimana membersihkan alat-alat dan ruangan dalam Klinik ini,” harapnya.(S-25)