PEMERINTAH Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) gencar melakukan vaksinasi kepada masyarakat setempat. Hal ini untuk mencapai target 70 persen penggunaan vaksin di kabupaten yang bertajuk Ita Wotu Nusa.

Demikian dikatakan oleh Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas pada setiap kunjungan sekaligus termasuk kunjungan di Kecamatan Tutuk Tolu, Kecamatan Kiandarat, dan Kecamatan Siritaun Widatimur.

“Ini target pemerintah daerah, olehnya masyarakat harus melakukan vaksin agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Kunjungan yang berlangsung kemarin di tiga kecamatan itu, dihadiri oleh Forkopimda dan OPD teknis ini sebagai komitmen pemerintah dalam meningkatkan target 70 persen vaksinasi.

“Kurang lebih 60 persen masyarakat SBT sudah lakukan vaksin, olehnya itu kita harus sama-sama mensosialisasikan pentingnya vaksinasi agar menca­pai 70 persen sesuai dengan target pemerintah,” ungkapnya.

Baca Juga: DAK Turun, DPRD Minta Perhatian Serius Kementerian PUPR

Dalam kesempatan itu juga, pemerintah daerah menyalurkan bantuan sembako sebanyak 19.620 untuk masyarakat yang ikut vaksin. Usai menyerahkan bantuan, Bupati Berharap kepada masyarakat untuk terus mendukung pemerintah dalam memberikan pemahaman baik kepada masyarakat yang belum di vaksin.

Ia mengaku, masih kurang kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Padahal, Kata Bupati, Vaksin sangat penting buat kekebalan tubuh dan tidak mudah diserang Covid-19. (S-47)