AMBON, Siwalima – Ketua Umum Yayasan Hang Tuah, Laksda TNI  (Purn)  Dani  Achdani melakukan kunjungan kerja sekaligus meresmikan gedung baru SD Hang Tuah Ambon.

Kedatangan Dani  Achdani bersama dengan Pengawas Yayasan Hang Tuah, Laksma TNI Purn Nanang Eko Ismurdianto diterima Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina di kan­tornya.

Latuconsina dalam rilisnya yang diterima Siwali ma, Sabtu (2/12) menyebutkan, dalam pertemuan yang berlangsung di Lobby Mako Lantamal IX, itu, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peresmian gedung baru SD Hang Tuah Ambon.

Selain itu, dalam pertemuan itu juga membahas tentang kerja sama dan upaya yang dapat dilakukan untuk memajukan pendidikan melalui pemberdayaan anggota maupun keluarganya dalam bidang pendidikan.

Serta mengasah bakat dan kemampuan yang dimiliki oleh peserta didik untuk dapat ditam­pilkan di berbagai event kompetisi atau perlombaan.

Baca Juga: Pertamina Berikan Bantuan bagi Masjid Al-Hijrah di SBT

“Pada prinsipnya, Lantamal IX siap berkolaborasi untuk me­ningkatkan kualitas pendidikan, baik melalui peningkatan sumber daya manusia pengajar, infrastruktur sekolah maupun pemanfaatan Sarpras Lantamal IX untuk me­nunjang proses belajar mengajar,” tuturnya.

Dia juga berharap, komunikasi ini dapat ditindaklanjuti guna me­ningkatkan kualitas pendidikan dan melahirkan generasi yang cerdas, sehat jasmani dan rohani, berbudi luhur serta memiliki jiwa bahari.(S-25)