Ketua TGPP Aru Resmi Dijabat Bupati

DOBO, Siwalimanews – Berdasarkan Surat Keputusan Nomor : 443.2/42 tahun 2020 tertanggal 26 Maret Tentang Perubahan Atas Keputusan Bupati Kabupaten Kepulauan Aru Nomor : 443.2/41 Tentang Pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona virus disersi 2019 (Covid-19) di Kabupaten Kepulauan Aru, maka Bupati Kabupaten Kepulauan Aru, Johan Gonga resmi menjabat sebagai Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan (TGPP) virus Corona Kabupaten Kepulauan Aru.

Sementara sampai dengan direleasenya laporan pada Rabu (1/4), pukul 15.00 WIT, di dalam wilayah Kabupaten Kepulauan Aru terdapat 9 orang Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 2 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan rincian sebagai berikut:

ODP 6 PDP terhitung dari tanggal 20 Maret sampai sekarang dan sementara lakukan karantina mandiri di rumah dan dalam pemantauan Dinas Kesehatan kondisi kesehatan baik, tidak ada keluhan.

Sementara untuk pasien PDP antara lain, berinisial F atau pasien PDP 01 karantina mandiri di rumah dengan pemantauan dinas Kesehatan. Kemudian pasien berinisial  Z atau pasien PDP 02 kondisi kesehatan baik dan Pemerintah Daerah telah memulangkan ke daerah asal dengan KM. Nggapulu, Selasa (31/3).

Sementara pasien berinisial RH atau pasien PDP 03, tertanggal 31 Maret 2020, dirawat di ruangan isolasi sementara khusus COVlD-19 RSUD Cendrawasih Dobo.

Selain itu, pukul 09.45, dilaku­kan Pemeriksaan rutin bagi penumpang Maskapai Penerba­ngan Wings Air yang baru tiba, di Bandara Rar Gwamar Dobo, Jumlah penumpang 38 orang yang diperiksa dan diwawancara dengan asal kedatangan Ambon 6 orang, Surabaya 23 orang. Makasar 1 orang, Yogya 2 orang. Jakarta 2 orang, Aceh 1 orang. penumpang transit ke |anggur 3 orang.

Rata-rata suhu tubuh penumpang 36 derajat celcius. Dengan hasil pemeriksaan negatif atau tidak ditemukan gejala penderita covid-19.

Selanjutnya, pukul 14.00 WIT, RSUD Cendrawasih Dobo menyampaikan Iaporan hasil pemeriksaan bagi dua 2 orang pasien yang baru tiba pada tanggal 31 Maret pukul 16.00 WIT dengan KM. Nggapulu dengan rincian sebagai berikut, berinisial  RH (32) memiliki riwayat dari Jakarta dengan keluhan batuk dua hari, sesak napas yang bersangkutan memiliki riwayat TBC. Berdasarkan hasil pemeriksaan kondisi terakhir hari ini, masih batuk, demam, sesak berkurang, terapi telah diberikan tandatanda Vital TD:100/70 mmhg. Nadi : 79 xlm. Suhu Badan 39 derajat celcius, Pernapasan : 24x/m, hasil Laboratorium menunjukan Leokosit dibawah Normal, Hasil Rapid Test (RPT) Covid-19 negatif, foto Torax menunjukan Pheomonia dan dirawat di ruangan isolasi sementara khusus covid-19 RSUD Cendrawasih Dobo. Ditetapkan oleh dokter dengan status PDP  dengan Nomor: PDP 03.

Kemudian berinisial AHO (22), memiliki riwayat dari Yogyakarta dengan keluhan batuk 1 minggu. Berdasarkan hasil pemeriksaan kondisi terakhir hari ini, masih batuk, mengeluh demam, terapi telah diberikan, tandatanda Vital TD: 110/70 mmhg. Nadi : 96 x/m. Suhu Badan 38,5 derajat celcius, Pernapasan : 22 x/m. hasil Laboratorium tidak menunjukan gejala baik, Hasil Rapid Test (RPT) Covid-19 negatif, foto Torax tidak menunjukan Pheomonia. Dirawat di ruangan isolasi sementara khusus covid19 RSUD Cendrawasih Dobo. Ditetapkan oleh dokter dengan status ODP. (S-25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *