Bertempat di Balai Desa Lebelau, Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) melakukan penilaian kepada 10 kelompok Dasa Wisma  yang mengikuti lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Kecamatan Kisar Utara.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Tim Pengerak PKK MBD, Relly A. Noach, Camat Kisar Utara, Kepala Desa Lebelau, Ketua Klasis Pulau Kisar, Tim Penilai  Perlombaan  dan peserta lomba.

Dalam sambutannya Ketua Tim Pengerak PKK, mengatakan,  PKK merupakan mitra kerja  pemerintah dalam melaksanakan pembangunan.

“Gerakan PKK yang dibentuk oleh pemerintah ini menjadikan wanita sebagai motor penggeraknya sehingga PKK sangat penting keberadaannya karena langsung menjangkau keluarga-keluarga sebagai sasaran,” kata Relly.

Lanjut Relly, kegiatan penilaian lomba pelaksana terbaik 10 program pokok PKK ini, merupakan program pemerintah baik  pusat maupun daerah yang bertujuan untuk mengukur dan mengetahui sampai sejauh mana pelaksanaan kegiatan dan program yang sudah dilaksana­kan oleh PKK kecamatan sampai ke desa-desa.

Baca Juga: Bupati MBD Tinjau Vaksinasi Massal di Kisar

Kegiatan ini juga menurutnya untuk mempercepat implementasi 10 program pokok PKK yang diharapkan bisa secara langsung membawa perubahan yang signifikan bagi pembangunan keluarga sejahtera.

“Teruslah bekerja dengan baik dan tingkatkan daya kreatifitas serta motivasi dalam pengem­bangan program pokok PKK. Ha­-rapan saya, semoga pemerintah desa selalu mendukung program dan kegiatan di desa demi kemajuan desa yang dipimpinnya. Ada pepatah bijak yang mengatakan “ dibalik pria yang sukses ada wanita hebat dibelakangnya, dan sehebat-hebatnya wanita, ada pria yang membimbingnya,” kata Relly.

Diakhir sambutannya Relly kembali mengajak semua kader PKK yang hadir untuk bersama-sama mendukung program vaksinasi yang sementara dijalankan oleh pemerintah dengan jalan mensosialisasikan kepada keluarganya dan orang-orang disekitar lingkungannya serta mengajak semua masyarakat untuk bersedia menjadi penerima vaksin. (S-39)