Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach,S.T didampingi Kapolres MBD, AKBP. Dwi Bachtiar Rivai, dan Dandim 1511 Pulau Moa Letkol Inf. Wira Moharromah meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Pulau Kisar.

Serbuan vaksin yang digagas oleh Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 MBD ini telah lebih dulu dilaksanakan di Pulau Moa dan untuk Pulau Kisar kegiatan ini akan dilakukan selama 3 hari mulai dari tanggal 30 September sampai dengan tanggal 2 Oktober 2021 dengan target sebanyak 2000 masyarakat termasuk pelajar sekolah di Tingkat SMP dan SMA.

Untuk hari pertama lokasi vaksinasi yang dipusatkan di SMA Negeri 4 MBD, SMP Negeri 1 Pp Terselatan, Balai Desa Oirata Timur, Gedung Gereja Solavide, SMA Negeri 7 MBD dan Balai Dusun Putihair Timur dengan dosis yang digunakan sebanyak 964 untuk vaksin jenis Sinovac bagi pelajar dan Astrazeneca bagi orang tua.

Dengan melihat antusias masyarakat yang ingin di vaksin Bupati berharap target untuk menciptakan kekebalan komunal dapat dicapai untuk wilayah Kabupaten Maluku Barat Daya.

“Saya berharap bisa menciptakan kekebalan bagi masyarakat menangkal covid,” kata bupati.

Baca Juga: Empat Penjabat Desa Dilantik di Pulau Kelang

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat yang belum di vaksin agar membawa dirinya ke tempat-tempat pelaksanaan vaksinasi yang telah disediakan oleh pemerintah daerah.

Bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi bisa mendatanggi lokasi yang sudah ditetapkan pemerintah, pintahnya.

Usai melakukan kunjungan bupati dan rombonggan kembali ke Kota Tiakur di Pulau Moa. (S-39)