KOMISI III DPRD Provinsi Maluku menilai pengerjaan proyek infrastruktur baik jalan dan jembatan yang dilakukan oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional telah berjalan dengan baik.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Saodah Tethool kepada Siwalima, di Gedung DPRD, Rabu (7/6) menjelaskan, pihaknya telah menuntaskan seluruh tahapan pengawasan terhadap proyek yang dibiayai dengan APBD maupun APBN.

“Khusus untuk  proyek-proyek yang dikerjakan oleh BPJN seperti jalan dan jembatan telah berjalan dengan baik dan tidak ada masalah,” ungkap Saodah.

Menurutnya, baik ruas jalan yang ada di MBD, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku Tenggara, Kota Tual dan Aru telah mantap dan siap digunakan untuk memperlancar aktifitas masyarakat.

Selain itu, pengerjaan jembatan Wai Pulu dan Wai Tunsa juga telah rampung setalah beberapa tahun dikerjakan oleh BPJN sehingga akses masyarakat Werinama telah berjalan lancarkan.

Baca Juga: Dua Destinasi Wisata Masuk Nominasi Api Award, Bupati Minta Dukungan

Kendati demikian, Saodah juga mengungkapkan jika sebagian besar proyek BPJN merupakan proyek multi year yang pengerjaannya masih terus berjalan seperti di Maluku Tenggara.

“Memang sebagian besar proyek Balai itu kan multi years contract makanya ada juga yang terus dikerjakan tapi intinya untuk proyek yang sudah tuntas seperti Wai Pulu dan Wai Tunsa itu sangat luar biasa,” tegasnya.

Saodah menegaskan Komisi III akan tetap melakukan pengawasan terhadap pekerjaan infrastruktur yang dikerjakan dengan APBD maupun APBN guna memastikan uang yang dikeluarkan dapat membawah manfaat bagi masyarakat di Maluku.(S-20)