AMBON, Siwalimanews – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito melepas Gerakan Mobil Masker kepada warga Kota Ambon, Rabu (20/10).

Pelepasan sebanyak 10 mobil masker tersebut dilakukan oleh Kepala BNPB yang didampingi Gubernur Maluku Murad Ismail, yang dipusatkan di Kompleks Institut Agama Islam Negeri Ambon.

10 unit mobil itu, akan membagikan lebih dari 50 ribu masker, hand sanitizer dan sabun cuci tangan kepada warga Kota Ambon. Selain itu, Kepala BNPB juga menghibahkan satu unit mobil resque kepada Pemda Maluku.

Pada kesmepatan itu Warsito menjelaskan, pelepasan mobil masker ini bertujuan untuk mengedukasi dan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat, dan juga melakukan mitigasi terhadap kemungkinan akan menghadapi Covid-19 selanjutnya.

“Atas dukungan dan arahan dari pak Gubernur, hari ini kita melakukan tiga agenda besar, salah satunya adalah pelepasan mobil masker untuk masyarakat,” ujar Warsito.

Baca Juga: Komisi III Bakal Panggil Pimpinan Bank Maluku

Ia berharap, penyerahan mobil ini, bisa menjadi salah satu cara dalam mencegah kemungkinan terjadinya gelombang ketiga pada saat Natal dan Tahun Baru yang akan datang.

“Insya Allah dengan disiplin, kerjasama kita yang kuat, maka kita akan mampu mengendalikan bahkan menghilangkan Covid-19 dari NKRI yang kita cintai,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Kepala BNPB Warsito juga melakukan penanaman pohon di pekarangan Kampus IAIN Ambon. Secara keseluruhan, terdapat 34 pohon yang ditanam dengan berbagai jenis tumbuhan. Selain pohon Damar, salah satunya adalah pohon Kayu Putih. (S-50)