Hari Ini, 7 Pasien Covid-19 Sembuh

AMBON, Siwalimanews – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Rabu (27/5), melansir jumlah pasien terkonfirmasi yang sembuh dari covid -19 sebanyak 7 orang. Dengan demikian total pasien sembuh menjadi 34 orang dari sebelumnya 27 orang.

Selain pasien sembuh hari ini juga bertambah 1 kasus terkonfirmasi pasien meninggal dunia, sehingga total pasein meninggal dunia menjadi 8 orang dari sebelumnya 7 orang.

Berdasarkan data yang dirilis pukul 12.00 WIT, 7 pasien yang sembuh tersebut semuanya berasal dari Kota Ambon, mereka terdiri dari pasien kasus 63 berinisial SL (46) jenis kelamin laki-laki, kemudian pasien kasus 67 inisial SS (51) jenis kelamin perempuan, pasien kasus 70 inisial YT (27)  perempuan, pasien kasus 71 inisial JMP (42) perempuan, pasein kasus 72 dengan inisial ES (42) jenis kelamin, dan pasien kasus 97 berinisial RR (29) jenis kelamin laki-laki serta pasien kasus 98 berinisial NL (26) berjenis kelamin perempuan.

“Sementara 1 tambahan kasus meninggal ini juga berasal dari Kota Ambon yang telah meninggal dengan status PDP pada 24 Mei kemarin di Rumah Sakit Tentara dr J Latumeten Ambon berinisial SM,” jelas Karo Humas dan Protokol Setda Maluku Melky Lohy Saat dikonfirmasi Siwaliamnews, melalui telepon selulernya, Rabu (27/5) malam.

Dijelaskan, SM (37) ini, meninggal dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) lantaran hasil rapid testnya reaktif, dan telah diambil swsabnya untuk diperiksa dengan metode PCR. Namun sebelum hasil PCRnya keluar SM terlebih dahulu meninggal dunia.

“Waktu meninggal status SM PDP dan telah dimakamkan dengan protap Cobid-19 di TPU khusus Desa Hunuth. Hari ini, Rabu (27/5) hasil PCRnya telah keluar dan dinyatakan positif,” ucap Melky.(S-39)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *