AMBON, Siwalimanews – Satgas Batalyon Infantri Raider khusus 136/Tuah Sakti Pos Kabauw mengajak para pelajar untuk memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta minuman keras di Desa Rohomoni, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah.

Penyuluhan atau sosialisasi tentang bahaya penggunaan narkoba dan miras kepada para pelajar yang dipusatkan di SAMN 43 Maluku Tengah yang dipimpin Sertu Agus Ariyanto merupakan bagian dari kegiatan Binter Satnonkowil lainnya.

“Selain melaksanakan tugas pengamanan di wilayah Maluku, kami juga melaksanakan kegiatan Binter Satnonkowil lainnya seperti memberikan penyuluhan atau sosialisasi tentang bahaya penggunaan narkoba dan miras kepada para pelajar,” jelas Danpos Kabauw.

Menurutnya, kegiatan ini sendiri merupakan hasil kerjasama antara personel satgas dengan pihak sekolah khususnya dibidang pendidikan yang diharapkan dapat terlaksana secara bertahap, terpadu dan berkesinambungan serta bertujuan agar para generasi muda terbebas dari bahaya narkoba dan miras yang tengah marak di masyarakat sebagai salah satu gaya hidup atau pergaulan.

“Oleh sebab itu harus ada deteksi dan cegah dini dari sekarang agar para pelajar ini dapat selalu waspada dan menghindari narkoba ataupun miras,” tegasnya.(S-21)