AMBON, Siwalimanews – Komisi III DPRD Provinsi Maluku terkesan tertutup terkait dengan hasil pengawasan tahap II yang dilakukan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kota Tual dan Maluku Tenggara.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku Hatta Hehanusa kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang mengaku, komisi belum dapat menyampaikan hasil pengawasan tahap II pada tiga daerah tersebut.

“Kita belum bisa sampaikan hasil pengawasan, karena komisi akan melakukan rapat evaluasi dengan dinas terkait dan kemudian kita akan lakukan koreksi terhadap hal-hal yang menjadi temuan, setelah selesai rapat evaluasi baru kita sampaikan kepada publik,” kilah Hehanusa.

Menurutnya, Komisi telah melakukan pengawasan terhadap berbagai kegiatan-kegiatan yang dibiayai oleh APBD dan juga APBN termasuk dana pinjaman SMI, seperti air bersih dan jalan di Kota Saumlaki yang memang telah selesai dikerjakan.

Walupun belum menyampaikan hasilnya, namun berdasarkan pengawasan ada beberapa catatan yang ditemukan oleh komisi akan disampaikan langsung kepada dinas terkait.

Baca Juga: Penyidik Punya Bukti Operasional LKP BPN tak Sesuai Ketentuan

“Ada beberapa catatan yang mesti kami sampaikan dan menjadi koreksi bagi dinas terkait dahulu, baru kita sampaikan ke teman-teman pers,” ucapnya. (S-50)