AMBON, Siwalimanews – Tokoh Agama Islam di Kota Ambon Ustad Abdul Syukur Kaliki, mengajak kaum muslim untuk menjadikan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, sebagai momentum untuk memupuk persatuan serta memperkuat kepedulian dan meneguhkan perdamaian serta perlu dilestarikan kaum Muslim.

“Momentum Maulid Nabi merupakan kegiatan yang harus terus dilestarikan. Maulid juga sebagai wahana mengingat perjuangan baginda Rasul Muhammad SAW,” ucap Ustad Kaliki kepada Siwalimanews, melalui telepon seulernya, Rabu (20/10).

Menurutnya, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, telah memberi pesan kepada umat, tentang pentingnya meneladani  Rasulullah, dalam sikap dan perilaku hidup, sebab Rasulullah dikenal sebagai sosok teladan dalam iman, Islam, ihsan, dan akhlak mulia.

Dalam sejarah kehidupan, Nabi Muhammad SAW adalah pemimpin besar yang sangat luar biasa dalam memberikan teladan agung bagi umatNya.

Oleh karena itu, dirinya berharap untuk semua umat Muslim, agar selalu meningkatkan kepedulian antar sesama, bukan hanya ada dalam perayaan Maulid Nabi saja, namun harus dilaksanakan dalam setiap waktu dengan saling menopang. (S-51)

Baca Juga: Komisi III Bakal Panggil Pimpinan Bank Maluku