AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 1500 personel Polda Maluku yang telah terdaftar, menjalani proses vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Biddokkes Polda Maluku di Lapangan Letkol Chr Tahapary Tantui Ambon, Selasa (30/3).

Proses vaksinasi untuk personel Polda Maluku ini dilakukan dalam tiga tahap, dimana tahap pertama di lakukan pada Minggu (28/3) yang diikuti 500 personel. Kemudiasn tahap II dilakukan pada Senin (29/3) yang juga diikuti 500 personel.

Untuk tahap ke-3 atau tahap terakhir yang diselenggarakan hari ini, Selasa (30/3) juga diikuti 500 personel yang berasal dari Direktorat Sabhara, Krimsus, Bidang Humas, Biro Rena dan Biro Ops Polda Maluku.

“Kalau untuk Polda Maluku sendiri ditargetkan 1.500 personel. Setiap hari ditargetkan sebanyak 500 orang yang divaksin,” ujar Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat kepada wartawan usai proses vaksinasi, Selasa (30/3).

Jenis vaksin yang digunakan dalam vaksinasi masal ini adalah, vaksin merek Astrazeneca. Selama proses vaksin mulai dari tahap pertama hingga terakhir, tidak terlihat dampak berbahaya yang muncul usai divaksin.

Baca Juga: Ribuan Guru di Buru Merana 

“Vaksin yang digunakan itu Astrazeneca. Dan selama tiga hari ini tidak ada dampak yang berbahaya yang dirasakan para personel. Jadi aman,” tandas Kabid.

Vaksin massal yang digagas Biddokkes Polda Maluku ini tambah Kabid, merupakan wujud kepedulian Polri  untuk membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Maluku, khususnya Kota Ambon. (S-45)