BULA, Siwalimanews – Akibat malas berkantor, Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup ( BPLH ) Kabupaten SBT Maryam Talajaid, bakal dicopot dari jabatannya.

Pencopotan jabatan Talajaid ini langsung diisntruksikan oleh Bupati Mukti Keliobas kepada Kepala BKD saat dilakukannya sidak terhadap para pegawai termasuk di BPLH. Dimana pada BPLH kembali didapati Talajaid juga tak masuk kantor tanpa ada keterangan.

“Saya sudah perintahkan Kepala BKD segera ganti Kepala BPLH SBT Maryam Talajaid dan segera menetapkan Plt pada instansi ini,” tegas Bupati kepada Siwalimanews usai melakukan sidak, Sabtu (20/3).

Sidak yang dilakukannya bersama Wabup ini, setiap pimpinan OPD harus ada agar bisa memberikan tanggapan atau penjelasan terkait dengan kehadiran bawahannya.

Namun jika pimpinannya tidak ada, siapa yang nantinya akan melaporkannya atau minimal bertanggungjawab. Karena Kepala BPLH ini sudah sering seperti ini, maka diganti saja, dengan pejabat lain yang memang betul-betul disiplin dan loyal terhadap pimpinannya.

Baca Juga: Siahay Resmi Nahkodai DPD Golkar Kota Ambon

Dijelaskan, sidak yang dilakukannya bersama Wabup dilakukan di 16 OPD yakni, BPLH, BKD, Dinas Keuangan, Dinas Parawisata, BPBD, Kearsipan, Badan Ketahanan Pangan, Discapil, Dishub, Satpol PP, Inspektorat, Dinas Transmigrasi, Dinas Perikanan, Pemdes, Dinkes dan Dinas Pendidikan.

“Saya juga telah minta nama-nama pegawai yang tidak berkantor lengkap dengan keterangannya. Dan dari data yang masuk sebagian besar yang tidak berkantor itu sudah minta izin karena urusan penting,” tuturnya.

Namun, bagi yang tidak ada keterangan apapun, tegas Bupati, tetap akan dilakukan evaluasi dan sanksi. (S-47)