AMBON, Siwalimanews – Demi mengatasi kemacetan yang terjadi setiap saat, Pemerintah Kota Ambon berencana membatasi kendaraan dinas pada hari tertentu.

Kendaraan dinas khusus roda dua dan roda empat akan dilarang beroperasi pada hari Jumat setiap Minggu.

“Kita masih berencana yah, agar kedepannya setiap hari Jumat kendaraan dinas tidak boleh digunakan,” terang Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena kepada wartawan kemarin.

Menurutnya tingkat kemacetan di kota ambon sudah cukup parah sehingga pembatasan jumlah kendaraan dapat membantu. “Salah satu upaya untuk mengurangi kemacetan yaitu dengan tidak menggunakan kendaraan dinas di hari tertentu,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan itu, nantinya Pemkot akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait sehingga rencana untuk tidak menggunakan kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat.

Baca Juga: PMII Desak Walikota Copot Direktur DSA

“Tapi nanti koordinasi. Karena kita lihat Ambon sekarang di titik-titik tertentu itu terjadi kemacetan yang cukup memprihatinkan. Jadi salah satu upaya tidak gunakan kendaraan dinas di hari Jumat,” tegasnya.

Ia menyatakan kepada ASN untuk tidak khawatir karena ada banyak transportasi yang bisa digunakan untuk datang ke kantor maupun pulang.

“Tidak usah khawatir datang ke kantor bisa pesan Maxim, Gojek, grab, maupun angkutan kota ada banyak,” ungkapnya. (S-29)