TIAKUR, Siwalimanews – Polres Maluku Barat data terus meningkatkan patroli keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Patroli juga dilakukan untuk mencegah dan menangkal segala bentuk gangguan Kamtibmas di Kota Tiakur dan sekitarnya.

Kapolres AKBP Pulung Wietono melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, pelaksanaan patroli dilakukan oleh Satuan Samapta.

“Personel patroli dituntut untuk selalu hadir dalam memantau aktivitas masyarakat serta menangkal segala bentuk kerawanan yang dapat berpotensi pada terganggunya stabilitas kamtibmas,” terangnya dalam rilis yang diterima Siwalima, Selasa (16/1).

Lanjutnya patroli yang dilakukan juga disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang menghendaki hadirnya anggota Polri di tengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Baca Juga: Davidz: Kita Fokus Bangun Kebutuhan Dasar

“Pimpinan mengharapkan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pemilu, maka diperlukan peran serta personel Polri untuk mendekatkan kepada masyarakat,” terangnya.

Kegiatan ini sendiri rutin digelar dengan melakukan patroli Ranmor roda dua guna memantau aktivitas warga serta menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas.

Dalam patroli juga personil memantau mendatangi gudang Logistik KPU MBD.

“Kehadiran petugas pengamanan diingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap dokumen Pemilu,” jelasnya.

Untuk itu diharapkan dalam pemilihan nanti keamanannya dapat terjaga dan  apabila menemui peristiwa yang berpotensi dapat menciptakan kerawanan kamtibmas dapat melaporkan ke polres MBD guna ditindak lanjuti. (S-28)