AMBON, Siwalimanews –   Dua warga Kei Kecil sempat dilaporkan hilang pada Jumat (19/6) sekitar pukul 10.30 WIT akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan.

Longboat berpenumpang dua orang yakni ADI (40) dan Saiban Raprusun (45) dalam perjalanan dari Kei Kecil ke Kei Besar, ditemukan tim SAR pada pukul 11.48 WIT atau berjalak satu mil dari Tanjung Sorbat.

“Sempat hilang sekitar 2 jam dilokasi kejadian 5°24’3,96″S-132°56’48.18″E atau jarak dari dermaga perikanan Tual Pos Sar Tual : 19 NM, Handing 41,29° namun sudah ditemukan selamat,” ujar Kepala Basarnas Ambon, Muslimin dalam rilis yang diterima Siwalima, Jumat (19/6).

Ia menjelaskan, longboat yang digunakan untuk menuju ke Kei Besar, Kabupaten Malra itu mengalami mesin mati di dalam perjalanan.

“Keduanya hendak menuju ke keluarganya di kepesisir pantai Desa Fiditan, dalam perjalan mesin mati dan hilang kontak,” terang Muslimin.

Baca Juga: KPU Siap Gelar Pilkada dengan Protokol Covid-19

Setelah mendapat laporan dari keluarga korban, Tim Rescue Pos Sar Tual bersama dengan personil PLPP Tual, personil UPP Syabandar Tual, personil Lanal Tual Kodim Tual di terjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencairan.

“Kita kerahkan KN. 364 milik PPLP Tual, KN. 334 milik UPP Syhabandar Tual dan Longboat milik keluarga korban dalam melakukan pencarian. Korban kita temukan selamat,” ujar Muslimin.

Dua korban dan longboat yang digunakan kemudian dievakuasi ke Desa Fidatan, Kecamatan Dullah Utara, Kota Tual.

“Dengan ditemukan dua korban, maka proses pencarian dinyatakan dihentikan,” tandasnya.(S-39)