AMBON, Siwalimanews – Sekda Maluku Kasrul Selang memastikan kondisi Wakil Gubernur Barnabas Orno bersama istri hingga saat ini semakin membaik.

Sementara untuk mencegah terjadinya penyebaran, tim Satgas juga telah melakukan penyemprotan disinfektan pada rumah dinas Wagub.

”Kemarin setelah Wagub dinyatakan positif, kita langsung lakukan sterilisasi rumah dinas,” ungkap Kasrul kepada wartawan di Kantor Gubernur, Jumat (8/1).

Untuk memastikan kondisi wagub dan keluarga sendiri, tim dokter juga terus melakukan observasi terkait dari mana asalnya hingga keluarga wagub terinfeksi virus ini.

”Tim sedang observasi, mudah-mudahan cepat dapat hasilnya,” tandas Kasrul.

Baca Juga: Wagub Orno Positif Corona

Ditanya berapa jumlah keluarga wagub yang terpapar, Kasrul mengaku seluruhnya yang terpapar ditambah keluarga Wagub itu berjumlah 15 orang.

”Pa wagub, ibu, anak-anak, pegawai rumah tangga sampai petugas satpol PP yang bertugas di sana, semuanya terpapar,” jelas Kasrul.

Ditambahkan, saat ini Wagub bersama istri sementara menjalani perawatan terpusat di rumah dinas, sedangkan yang lainnya menjalani isolasi di RSUP dr J Leimena. (S-39)