AMBON, Siwalimanews – Setelah terkatung-katung be­berapa bulan, akhirnya Kasrul Selang dilantik sebagai Widya­iswara Ahli Utama pada Pemprov Maluku

Pelantikan dan pengambilan sumpah mantan Sekda Maluku ini dilakukan oleh Wakil Gubernur Ma­luku, Barnabas Orno, Senin (20/12) di Lantai VII Kantor Gubernur Maluku.

Pelantikan Kasrul dilakukan ber­dasarkan Keputusan Presiden Joko Widodo Nomor: 58/N terta­nggal 10 Desember 2021 tentang pemberhentian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan pengangkatan jabatan fungsional ahli utama.

Selain melantik Kasrul, orang nomor dua di Provinsi Maluku juga melantik tiga orang pimpinan tinggi pratama berdasarkan SK Gubernur Maluku Nomor: 769 tanggal 17 Desember 2021.

Mereka adalah Kepala Dinas Kesehatan dijabat oleh Zulkarnain, Kepala Biro Umum setda Maluku Raden Afendi Hasanussi dan Kepala Biro Pimpinan Administrasi dijabat oleh David Katayane.

Baca Juga: Hari Ini Ririmase Dilantik Jadi Sekot Ambon

Wakil gubernur Maluku dalam sambutan memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kasrul Selang selama menjabat sebagai orang nomor tiga di Provinsi Maluku. “Kami mengucapkan atas jabatan baru yang diemban saat ini,” kata orno dalam sambutannya.

Kata Wagub, pelantikan pejabat fungsional dan struktural yang dilakukan merupakan hasil uji kompetensi dari seleksi terbuka yang telah dilaksanakan Pemprov Maluku sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. (S-39)