AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkot Ambon untuk bekerja dengan hati sesuai dengan tupoksi.

“Masing-masing kita punya tupoksi, lakukan itu dengan baik untuk perkembangan kota ini semakin lebih baik,” ungkap walikota dalam apel pagi yang berlangsung di halaman parkir Balai Kota Ambon, Senin (31/7).

Ditegaskan, tugas ASN adalah bekerja sesuai tupoksi, maka penyelenggaraan pemerintahan di kota ini juga akan terus ber­jalan dengan baik. Meski akan terus diperhadapkan dengan berbagai tantangan dan hamba­tan. Namun jika tekat yang baik, semua itu akan dilewati dengan baik.

“Kota ini terus diberikan berbagai penghargaan, dan itu bukan karena kita mengejarnya, tetapi diberikan karena memang kita layak menda­patkannya. Saya bilang berkali-kali, tidak usah kita kejar penghargaan, tidak usah kita kejar piala, bonus, tetapi bekerja saja dengan baik, maka semua itu akan datang bagi kita,” ujarnya.

Kesempatan itu, walikota juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN yang sudah bekerja, ter­utama kepada Kepala Dinas PPP­MD dan jajaran dan seluruh OPD teknis lainnya yang telah bekerja keras, sehingga predikat Kota Layak Anak tahun 2023 meningkat dari pratama menjadi madya.

Baca Juga: BMKG Himbau Masyarakat Pesisir Waspadai Banjir Rob

Demikian juga dengan Forum Anak Kota Ambon yang mendapat penghargaan terbaik untuk wilayah Timur Indonesia.

Untuk OPD lainnya, seperti Pari­wisata yang sebelumnya pernah dikoreksi, kini boleh berkembang, dengan terpilihnya Putri Pariwisata Provinsi Maluku tahun 2203, perwa­kilan dari Kota Ambon, dan itu suatu kebanggan, karena perwakilan Kota Ambon yang akan mengikuti event selanjutnya ditingkat nasional.

“Soal inflasi, dimana Kota Ambon tertinggi pada Juli ini, kita lihat perkembangan Agustus, mudah-mudahan sudah turun. Dan  itu se­mua berkat kerja keras Disperindag, Pertanian, dan OPD teknis lainnya, termasuk tim pengendali inflasi Kota Ambon. Hal ini disampaikan agar disadari sungguh bahwa ketika semuanya bekerja dengan sung­guh-sungguh, maka hasilnya pasti baik,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu, wlaikota juga meminta agar semua pejabat struktural, segera memasukan sasa­ran kinerja pegawai, mengingat, saat ini, sedang dilakukan perbaikan sistem ASN.

Selain itu, seluruh ASN juga di­ingat­kan untuk membayar iuran Korpri. “Dan hari ini, juga akan diajukan TPP satu bulan,”kata Wattimena yang disambut tepuk tangan dari para pegawai. (S-25)