AMBON, Siwalimanews – Kasdam XVI Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman, mewakili Pangdam, melepas 11 calon taruna Akademi Militer yang bertolak ke Jakarta, Minggu (10/7).

10 calon taruna dan 1 calon taruni ini, akan mengikuti seleksi tingkat pusat, yang akan berlangsung di Pussenif, Bandung, mulai 12 Juli mendatang.

Kasdam mengaku, pada seleksi tingkat pusat, ke-11 catar asal Maluku ini akan menjalani serangkaian tes, seperti tes kesehatan, psikologi lapangan, mental ideologi, dan kesegaran jasmani bersama para catar dari seluruh Indonesia.

“Yang paling utama, jaga kesehatan. Jangan sampai kalian terkena Covid-19, hindari kontak dengan orang lain secara berlebih, selalu terapkan protokol kesehatan dimanapun kalian berada. Semoga 11 yang berangkat, akan terus bertahan hingga ke Lembah Tidar. Kalian yang terbaik, buat dirimu dan keluargamu bangga,” ujar Kasdam.

Sebelumnya, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon juga sempat bertatap muka dan memberikan motivasi kepada 11 catar tersebut. (S-25)

Baca Juga: Kapolda Shalat Ied Bersama Masyarakat di Masjid At Taqwa