AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah, Minggu (10/7), Korem 151 Binaiya menyembelih 6 ekor sapi kurban.

Penyembelihan diawali dengan penyerahan secara simbolis 1 ekor sapi oleh Danrem 151 Binaiya Brigjen Maulana Ridwan, kepada Panitia Hari Raya Idul Adha, yang diterima oleh Kabintal Rem 151 Binaiya Kapten Inf Hairil Walid.

Danrem disela-sela penyerahan hewan kurban mengatakan, pemotongan hewan kurban merupakan suatu bentuk ibadah yang berhubungan langsung dengan sang pencipta, dimana Allah SWT hanya menuntut keteguhan hati dan tingkat keimanan yang tinggi dari hambanya dalam menjalankan perintah Allah.

“Dan sebagai bentuk menjalankan perintah agama, ini adalah rasa kepedulian kami, Korem 151 Binaiya dengan berbagi hewan kurban kepada masyarakat yang kurang mampu. Mudah-mudahan masyarakat senang dihari yang mulia ini. Alhamdulilah, kita masih mendapat kepercayaan untuk menyalurkan hewan kurban,” ujarnya.

Menurut Danrem, makna Idul Adha dengan melaksanakan pemotongan hewan kurban, adalah agar setiap Muslim harus memiliki rasa perhatian, kepedulian, solidaritas dan persaudaraan antara sesama, yang diwujudkan melalui saling berbagi. (S-25)

Baca Juga: Pemkot Dorong Festival Durian Jadi Agenda Pariwisata