Ambon, Siwalimanews – Tepat hari ini Selasa (1/12) Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Indonesia, merayakan HUT ke-70. Pelaksanaan HUT di tengah pandemi membuat perayaan dilakukan secara sederhana melalui video conference.

Mewakili Polda Maluku, Wakapolda Brigjen Jan de Fretes, hadir di Aula Direktorat Polairud Polda Maluku Di Desa Lateri, guna mengikuti puncak HUT melalui vicon yang dipimpin langsung oleh Kapolri, Jendral Idham Azis.

Dalam vicon tersebut, Kapolri mengapresiasi kinerja Polairud dalam mengamankan wilayah laut di Indonesia.

Kapolri juga minta personil Polairud lebih meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat, bangsa dan negara.

“Saya harap peranan Polairud dalam pelayanan masyarakat, harkamtibmas serta penegakan hukum di laut harus dilakukan secara terencana dan dilaksanakan dengan baik,” pinta Kapolri.

Baca Juga: AL, KKP & Polairud Diminta Awasi Ketat Laut Aru

Menurutnya, kedepan tantangan tugas Polairud semakin kompleks dalam mengamankan wilayah laut maupun udara dari setiap gangguan kejahatan, sehingga isu keamanan laut sangat penting untuk dikumandangkan.

“Tantangan tugas kepolisian perairan dan udara akan semakin kompleks dengan dinamika perkembangan kejahatan di laut dan lingkungan strategis, maka isu terkait keamanan laut akan menjadi sesuatu hal yang sangat penting,” pungkasnya.

Orang nomor satu dikepolisian republik Indonesia ini, mengajak Polairud untuk turut mengamankan Pilkada 2020 dalam mendukung pembangunan nasional.

“Selamat HUT ke-70 Polairud. Dengan semangat promoter, Polairud siap mengamankan Pilkada 2020 dalam mendukung pembangunan nasional,” tutup Kapolri. (S-45)