Ambon, Siwalimanews – Usai melakukan pemantauan kesiapan pengamanan pilkada di Kabupaten Kepulauan Aru, Kapolda Maluku, Irjen Refdi Andri melanjutkan kunjungan ke MBD dengan tujuan yang sama.

Kapolda yang didampingi, Karo Ops, Direktur Intelkam, dan Kabid Dokkes tiba di MBD Selasa (1/12), dan langsung melakukan tatap muka dengan personel Polres MBD untuk memberikan petunjuk dalam pelaksanaan tugas pengamanan pilkada di wilayah tersebut.

“Setiap personil yang diberangkatkan menuju TPS, telah benar-benar pahami protokol kesehatan Covid-19, nanti setiap personil akan dilengkapi dengan perbekalan yang memadai dalam menunjang protokol kesehatan, seperti obat-obatan, vitamin, baik berupa konsumsi yang diminum ataupun suntik. Jangan sampai anggota kita malah jadi beban di lapangan karena sakit,: pinta Kapolda.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda mengapresiasi kinerja penyelenggara dalam hal ini KPU dan Bawaslu. Untuk itu Kapolda minta pihak-pihak lain yang nantinya berkompetisi di pilkada ini dapat memberikan contoh kepada para simpatisan terutama dalam hal penerapan protokol kesehatan.

“Pemda telah menyiapkan anggaran pelaksanaan pengamanan pilkada, begitupun KPU MBD telah bekerja keras menyiapkan berbagai hal dalam penthapannya,  untuk itu saya harap para pimpinan partai, pasalon, simpatisan juga harus bisa berikan contoh yang baik kepada simpatisannya agar taat hukum dan tertib, terutama dalam menerapkan protokol kesehatan,” pintanya.

Baca Juga: Amankan Pilkada, Ini Arahan Kapolda ke Polres Aru

Tak lupa orang nomor satu di Polda Maluku ini, menegaskan anggotanya untuk menjaga netralitas Polri dalam momentum pilkada.

“Kita wajib membantu penyelenggaraan pemerintahan di daerah. Anggota kita harus menunjukan bahwa berjiwa rela berkorban, tegak lurus, dan juga netral,” tegasnya. (S-45)