MASOHI, Siwalimanews – Kapolres Maluku Tengah  AKBP Dax Emmanuel S Manuputty, minta jajaran satuan lalu lintas menjadi etalase membangun citra positif anggota Polri di wilayah hukum Polres Malteng.

“Jangan ada tindakan yang menyimpang dan dapat melukai hati rakyat hingga akhirnya mencederai citra Polri. Selalu bertindak humanis, berikan edukasi kepada masyarakat tentang berlalu lintas selama pelaksanaan operasi di lapangan,” pinta kapolres dalam sambutannya saat syukuran Hari Lalu lintas Bhayangkara ke-67 tahun di aula Polres Malteng, Kamis (22/9).

Mantan Kapolres Tual ini juga mengapresiasi atas dedikasi dan kinerja personelnya dalam mewujudkan keamanan dan keselamatan, ketertiban dan  kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Malteng.

Walaupun demikian, ia minta jajarannya untuk terus melakukan inovasi dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan publik dibidang lalu lintas, sambil tetap ikut serta melakukan pengendalian peningkatan protokol kesehatan pada ruang pelayanan lalu lintas.

“Teruslah berinovasi dalam meningkatkan mutu pelayanan publik pada bidang lalu lintas. Utamakan proses, sebab pengendalian pandemi Covid-19 harus tetap diwajibkan,” ujarnya.

Baca Juga: Sapulette Akui Keberadaan BTS Kewenangan di Dishub

Tak hanya itu, setiap personel juga diingatkan untuk tetap melaksanakan tugas dengan profesional sesuai dengan thema peringatan Hari Lalu lintas Bhayangkara tahun ini yakni, Polantas yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju.

“Teruslah bekerja profesional jangan menyimpang, akibatnya akan kontra produktif dengan tema ini, sebab tema tahun ini mengambarkan polantas yang profesional,cerdas,bermoral dan modern yang mampu menunjukan kepolisian prediktif responsif,akuntabel transparan serta berkeadilan,” tandasnya.(S-17)