MASOHI.- Silaturahmi Kamtibmas terus dilakukan oleh Kapolres Maluku Tengah, kesejumlah rumah ibadah. Silaturahmi kamtibmas kali ini digelar di Masjid Assyuhada, kawasan Pahlawan, Kota Masohi, usai Sholat Jumat, keamrin.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Sabtu (29/8) mengatakan, silaturahmi ini sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat dalam rangka membantu pihak kepolisian untuk menjaga situasi kamtibmas di Kota Masohi.

“Yang pertama saya perkenalkan diri kepada para jemaah masjid. Kemudian kami ajak warga khususnya jemaah masjid untuk sama-sama membantu kami dalam menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Maluku Tengah, terutama Kota Masohi, dan khususnya lingkungan sekitar tempat tinggal mereka,” ungkap kapolres.

Pasalnya kata kaapolres, kondisi keamanan bukan menjadi tanggungjawab dari aparat keamanan sendiri, melainkan tanggungjawab dari seluruh elemen masyarakat termasuk masyarakat dikawasan kompleks Pahlawan itu.

” Aparat keamanan khususnya Polres Maluku Tengah, tidak akan bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari masyarakat. Sebab kondisi keamanan ini tanggungjawab kita bersama,” ujarnya.

Baca Juga: Penerapan Protokol Kesehatan di Pemkot Perlu Dievaluasi

Pada kesmepatan itu kapolres juga mengajak, para jemaah untuk senantiasa memakmurkan masjid dan bersinergi dengan polisi guna menciptakan situasi yang aman dan damai dilingkungan tempat tinggal.

“Selain kamtibmas dan memakmurkan masjid, ada hal yang sangat penting juga yang harus kita lakukan dalam kehidupan keseharian kita, yakni mentaati protokol kesehatan berkaitan saat kita beribadah di masa pandemi covid 19,” pintanya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Kasat Binmas Polres Maluku Tengah, AKP Subhan Amin, Kapolsek Kota Masohi, Ipda Abu Kasim Rahanyamtel,  anggota Sat Binmas Polres Maluku Tengah, anggota Polsek Kota Masohi, dan Imam Masjid Assyuhada Pahlawan Husein Tuanany, serta 50 jemaah masjid Assyuhada Pahlawan. (S-45)