AMBON, Siwalimanews – Genap berusia 71 tahun ditengah masa pandemi Covid-19, Imigrasi terus melangkah maju mewujudkan perubahan yang mengarah kepada Indonesia maju, ini merupakan sebuah semangat baru yang harus diejawantahkan dalam sebuah kebijakan yang dapat dilaksanakan pada seluruh lapisan birokrasi terkhususnya pada tataran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Menurut Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI, Yasonna H Laoly bahwa tema yang digaungkan dalam Peringatan Hari Bhakti Imigrasi (PHBI), yakni “Imigrasi Bersatu dalam Jarak Menuju Indonesia Maju” bukan merupakan kata-kata yang hanya disampaikan dalam dan sambutan ataupun paparan semata tetapi sebagai pondasi dalam kinerja.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, pandemi Covid-19 harus menjadi momentum mengubah cara pandang dan pola perilaku dalam bekerja.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, pandemi Covid-19 harus menjadi momentum mengubah cara pandang dan pola perilaku dalam bekerja.

“Pandemi Covid-19 bukanlah freezing moment yang memaklumkan kita untuk tidak berubah kearah yang lebih baik lagi. Gunakanlah freezing moment ini untuk menguji kapabilitas individu, kapabilitas manajerial, serta kapabilitas structural yang ada pada diri kita masingmasing maupun organisasi, yang nantinya dapat mewujudkan lompatan perubahan mengarah kepada Indonesia Maju,” jelas Yasonna.

Baca Juga: Unpatti akan Gelar Mubes IKAPATTI

Yasonna juga meminta agar jajaran Imigrasi dapat mewujudkan stabilitas keamanan melalui pencegahan, pengawasan dan penindakan keimigrasian serta menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat melalui reformasi birokrasi dan penguatan sumber daya manusia yang mumpuni.

Upacara PHBI yang direlay langsung dari Gedung Graha Pengayoman, Jakarta diikuti secara virtual oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku Selasa, 26 Januari 2021.Upacara PHBI yang direlay langsung dari Gedung Graha Pengayoman, Jakarta diikuti secara virtual oleh Kanwil Kemenkumham Maluku Selasa, 26 Januari 2021.

Adapun pelaksanaan kegiatan PHBI yang diikuti jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku dilakukan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon yang hadiri oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Maluku, Andi Nurka, Kepala Divisi imigrasi, M Yani Firdaus, Pejabat

Adminstrator dan Pengawas pada Divisi Imigrasi; Kepala Kantor Imigrasi Ambon, Armand Armada Yoga Surya, serta seluruh jajaran imigrasi Ambon. Sedangkan Kepala Divisi Administrasi, Agung Rektono Seto, Kepala Bagian Umum, La Margono dan Kepala bagian Program dan Humas, Abdul Malik Wagola mengikuti secara virtual di Aula Kanwil Kemenkumham Maluku. (S-16)