121 Warga di SBT Jalani Isolasi Mandiri

BULA, Siwalimanews – Selain tiga warga Seram Bagian Timur (SBT) yang tergolong orang dalam pemantauan (ODP), disamping itu terdapat 121 warga yang menjalani isolasi mandiri.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan SBT Abas Rumatamerik, kepada Siwalima di Bula, Kamis (2/4).

Dijelaskan, untuk 121 warga SBT yang sedang menjalani Isolasi mandiri ini merupakan remaja yang masih menjalani perkuliahan di luar daerah terpapar seperti Jawa.

“Mereka merupakan mahasiswa, saat ini sudah diisolasi mandiri dengan selalu dipantau oleh Tim Gugus Covid-19,” ungkap Rumatamerik.

Sampai saat ini tercatat jumlah ODP sebanyak tiga orang yang terinci memiliki riwayat perjalanan dari daerah yang terpapar covid-19 dan memiliki gejala.

“Ketiga ODP ini memiliki riwayat perjalanan dari daerah yang terpapar covid-19 dan memiliki gejala,” ungkapnya.

Dijelaskan, sebelumnya hanya satu orang remaja berinisi S yang berusia 18 tahun, Ia diketahui sewaktu diperiksa di Puskesmas Kecamatan Bula belum lama ini dan saat in sudah sedikit membaik,” katanya.

Sementara untuk dua ODP lainnya yakni salah seorang Ibu dan anak. Sebelumnya telah diperiksa oleh petugas yang sedang berjaga di pintu masuk Kecamatan Bula Barat dan petugas setempat menaruh curiga karena memiliki gejala, sehingga direkomendasikan untuk melakukan pemeriksaan di Puskesmas Kecamatan Bula.

Dari hasil pemeriksaan Ibu dan anak ini memiliki gejala flu dan batuk serta memiliki riwayat perjalanan dari daerah yang terpapar Covid-19,” terangnya.(S-47)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *