AMBON, Siwalimanes Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa menyambangi anggota  BKO di Manokwari, Papua Barat.

Dengan didampingi Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M Guntur, pekan kemarin menyam­bangi 200 personil Brimob Maluku yang di BKOkan ke Papua Barat.

“Kita punya anggota itu ada 200 di sana kita memberikan suport kepada mereka, agar  dalam mengamankan papua barat khususnya di Kota Manokwari saya kunjungi semua sehat semangat,” tandas Kapolda kepada Siwalima, di Baileo Oikumene usai menghadiri Syukuran HUT GPM Ke 84, Jumat (6/9).

Selama beberapa hari berada di Manokwari, Kapolda memberikan masukan dan pencerahan kepada anak buahnya untuk tetap bertugas mengamankan tanah Papua dengan hati bukan dengan senjata tajam dan lainnya.

“Saya sampaikan jangan menggunakan senjata dalam mengamankan tanah papua tetapi, pakai hati, karena orang papua melayani dengan hati  itu molto Polda Papua Barat .Jadi melayani degan hati dan melayani  dengan baik-baik. Berperilau adil di sana,” ujar Kapolda.

Baca Juga: Lesnussa: Pelabuhan Perikanan di Maluku Minim

Ditanyakan soal berapa lama BKO Maluku di Papua, Kapolda mengaku belum mengetahui karena itu permintaan mabes Polri.

“Saya belum tahu berapa lama di sana karena itu dari mabes Polri. Tetapi saya lihat sudah aman baik itu di Polda Papua Barat maupun Papua,” ujarnya.

Untuk diketahui, 23 Agustus 2019, Polda Maluku mengirimkan sebanyak 200 personil Brimob Maluku untuk diBKOkan ke Polda Papua Barat.

BKO Brimob Maluku ini digeser ke Papua untuk melaksanakan pengamana Nusa Dua pasca insiden terjadi di Papua Barat. (S-27)