AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka menjalin silahturahmi serta membangun koordinasi untuk meningkatkan sinergitas polisi dan SAR dalam menjalankan tugas kedepan, maka Kepala SAR Ambon Djunaidi melakukan kunjungan ke Polda Maluku, Selasa (14/7).

Kunjungan Kepala SAR tersebut disambut langsung Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar didampingi sejumlah pejabat utama di ruang kerja kapolda.

Didepan Kepala SAR Kapolda mengatakan, dengan adanya silaturahmi ini, kerjasama dan kordinasi pada saat terjadi operasi SAR akan terus dibangun.

Selain itu, dengan silahrurahmi ini juga akan memudahkan komunikasi dan meningkatkan sinergitas, sehingga permasalahan yang ada dapat diatasi bersama.

“Kita berharap Polda Maluku dan SAR dapat bekerjasama dan saling berkordinasi dengan baik,” ucap Kapolda.

Baca Juga: Temui DPRD, KPID Maluku Sampaikan Laporan Kinerja

Sementara itu, Kepala SAR Ambon Djunaidi, mengungkapkan keinginan yang sama seperti yang diharapkan Kapolda. Sebagai pejabat baru dirinya ingin membangun komunikasi baik dengan polisi selaku mitra kerja SAR, agar ke depan hubungan baik ini tetap terjaga.

“Kunjungan ini untuk silaturahmi, sekaligus berkoordinasi bersama bapak Kapolda Maluku,” ungkap Djunaidi.

Untuk diketahui, upacara serahterima jabatan Kepala SAR Ambon dari pejabat lama Muslimin kepada pejabat baru Djunaidi telah dilaskanakan pada Senin (13/7) di ruang rapat Kantor Ambon.

Pejabat lama Muslimin dipromosikan untuk menempati jabatan baru sebagai Kasub Direktorat Perencanaan dan Standarisasi Operasi pada Direktorat Operasi Basarnas. (S-45)