AMBON, Siwalimanews – Di tengah kesibukannya mengamankan aksi demonsterasi Omnibus Law di berbagai tempat di Kota Ambon, Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar masih menyempatkan waktu untuk memimpin jalannya Sholat Dzuhur berjamaah bersama para demonstran yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) di Halaman Kantor DPRD Maluku, Senin (12/10).

Sholat berjamaah dilakukan disaat massa IMM tiba di Kantor DPRD untuk melakukan aksi demonstrasi menolak UU Omnibus Law.

Sambil menunggu kedatangan Kapolda, massa IMM melakukan orasi singkat. Tak lama kemudian Kepolda Maluku tiba, sehingga massa IMM menghentikan sejenak kegiatan aksi dan mempersispkan diri dan tempat untuk melakukan Sholat berjamaah.

Terlihat Kapolda dengan berpakaian dinas lengkap dengan peci di kepala tiba dengan membawa sajadah, serta mengajak para demonstran untuk malsakanakan Sholat berjamaah.

Dalam Sholat Dzuhur di DPRD tersebut, Kapolda bertindak sebagai Imam dan memimpin jalannya Sholat. Setelah ibadah Sholat selesai dilaksanakan, Kapolda selanjutnya meninggalkan lokasi demo untuk kepentingan tugas lainnya, sementara massa aksi kembali melanjutkan orasi mereka di halaman kantor DPRD. (S-45)

Baca Juga: Plt Direktur RSUD Haulussy Harus Maksimal Bekerja