AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar, melantik dua pejabat utama di lingkup Polda Maluku.

Dua pejabat tersebut masing masing Irwasda dan Direktur Sabhara. Posisi Irwasda  yang sebelumnya di jabat oleh Kombes Pol, Sungkono kini dijabat oleh pejabat baru Kombes Pol Raden Heru Prakoso, sementara jabatan Direktur Sabhara Polda Maluku yang sebelumnya di jabat oleh Kombes Pol Irwan Ramaini, kini di jabat oleh pejabat baru Kombes Pol Agus Pudjianto.

Pelantikan dua pejabat utama di lingkup Polda Maluku tersebut ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatangan surat keputusan pejabat yang di lantik di ruang rapat utama (Rupatama) Polda Maluku, Senin (18/5).

Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, kepada wartawan usai pelantikan mengungkapkan, pergantian dan atau mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa. Ini dilakukan sebagai bentuk penyegaran.

“Mutasi jabatan adalah salah satu kebutuhan institusi untuk mengembangkan sumber daya manusia Polri dan menjaga keseimbangan roda organisasi,” ujar Kpaolda.

Baca Juga: Mercy Barends Sumbang APD ke RS Rujukan di Ambon

Selain itu kata Kapolda, sertijab juga termasuk upaya pembinaan karier dan promosi jabatan kepada setiap anggota Polri yang dinilai berhasil atau berprestasi dalam pelaksanaan tugas.

“Upacara sertijab yang saat ini merupakan moment yang cukup strategis dalam menjamin dinamika managerial, yang didalamnya menuntut komitmen dan dedikasi untuk menjalankan tugas yang diamanatkan, sekaligus sebagai bentuk kepercayaan pimpinan Polri kepada setiap personil,” jelasnya. (S-45)