AMBON, Siwalimanews – Provinsi Maluku menjadi salah satu provinsi dengan jumlah peserta vaksinasi terbanyak secara nasional yang merupakan instruksi Presiden Joko Widodo dengan menargetkan 1 juta orang di Indonesia divaksin setiap harinya.

Di Maluku program yang berjalan sejak 26 juni kemarin, telah melampaui target yang ditetapkan pemerintah pusat dengan presentase 75 persen.

“Secara nasional Maluku termasuk tertinggi dalam capaian target vaksinasi. Kita ditargetkan 8000, namun ditanggal 26 kemarin kita sudah sampai 14000 peserta vaksin dalam 1 hari,” ungkap Wakapolda Maluku, Brigjen Jan de Fretes kepada wartawan usai upacara HUT Bhayangkara ke-75 di Polda Maluku, Kamis (1/7).

Agar terus meningkatkan pastisipasi masyarakat kata Wakapolda, Polda Maluku dan jajaran bersama seluruh stakeholder di daerah ini gencar melakukan sosialisasi.

“Kita tetap koordinasi dengan seluruh stakeholder untuk menghimbau masyarakat agar mau divaksin. Tidak hanya di Ambon tetapi di seluruh kabupaten/kota di Maluku ini,” pungkasnya. (S-45)

Baca Juga: Mahasiswa dan Petani Tuding Buton Cs Sebarkan Hoax