DOBO, Siwalimanews – Pangkalan TNI AL Aru kembali melaksanakan aksi serbuan vaksinasi. Kali ini digelar kepada para guru dan warga yang berlangsung di RSUD Cendrawasih Dobo, , Kamis (22/7).

Kegiatan yang digelar berkat kerja dengan Dinas Kesehatan Aru ini difokuskan kepada para guru dari jenjang SD-SMA dan sederajat serta masyarakat non maritim

Komandan Lanal Aru Letkol Laut (P) Choirur Roziqin disela-sela kegiatan itu, mengatakan, kali ini pihaknya melakukan vaksinasi bagi para pengajar yang ada di Aru, khususnya Kota Dobo.

“Saat ini vaksin yang kami berikan bukan untuk masyarakat Maritim, namun dikhususkan kepada para guru SD sampai SMA dan sederajat,” ungkapnya.

Kegiatan vaksinasi yang digelar tersebut kata Danlanal dalam rangka mendukung program nasional menuju Indonesia sehat bebas Covid-19, sesuai instruksi dari Kasal Laksamana TNI Yudo Margono.

Baca Juga: Mahasiswa Unpatti Nilai Gubernur Gagal

Pangkalan TNI AL Aru selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Aru, khususnya dalam rangka pelaksanaan vaksinasi yang sudah beberapa kali dilaksanakan, baik kepada masyarakat maritim maupun para TKBM.

Jumlah vaksinator yang membantu melaksanakan kegiatan ini terdiri dari 1 dokter, 2 tenaga vaksinator  dan 5 tenaga medis dari Puskesmas Dobo serta 1 Bintara Kesehatan Lanal Aru sebagai vaksinator dan dibantu pengamanan dari prajurit Lanal beserta Polres Aru.

“Target pencapaian serbuan vaksin kali ini yang dilaksanakan di RSUD Cendrawasih Dobo berjumlah 100 dosis dengan jenis Sinovac,” tandas Danlanal. (S-25)